Just Do It

By Ummu Thufail - Mei 16, 2015





Apa yang kau dapatkan, saat lidahmu mengunyah makian dan celaan. Apa yang kau dapatkan, saat diam-diam atau terang-terangan membicarakan kesalahan juga kekurangan seseorang. Apa yang kau rasakan, saat kutukan mengalir deras dari mulutmu, karena seseorang melakukan atau mengabaikan sesuatu...?

Bukan kedamaian, tapi justru kegelisahan, kerap kali berujung penyesalan saat kau mulai menyadari. Tak bisakah kau diam saja, atau melakukan yang lebih baik dari itu....

Benar, kau bisa melakukan yang lebih baik. Lakukanlah, apa yang tak dilakukan orang lain itu. Selagi kau bisa, mengapa harus menuntut selain dirimu untuk mengerjakannya? Sampah yang berserakan, lampu yang masih menyala, kran air yang belum ditutup, kamar-kamar yang belum dibereskan, ruang tamu yang belum dirapikan... meski ada orang yang semestinya mengerjakan beberapa hal tersebut, tapi jika tak ada yang membereskan, kerjakanlah satu persatu, ketimbang diam dan menahan sesak amarah atau melemparkan makian ke segenap penjuru.

Lakukanlah selagi kau bisa. Selagi fisikmu masih utuh dan memungkinkan mengerjakan banyak hal. Itu pun termasuk caramu bersyukur atas nikmat-Nya. Menyadari bahwa ada hal yang seharusnya dikerjakan, saat yang lain mengabaikan, juga bentuk nikmat-Nya yang lain. 

#masih butuh penekanan dan pendalaman ^^

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar