Kelas An Nisaa'

By Ummu Thufail - Oktober 24, 2013






Bismillah....
4.00 pm now. Sedikit lelah menjalani aktivitas hari ini. Kelelahan yang hanya patut kusyukuri. Bukan menjawabnya dengan keluh-kesah. Karena aku tengah menjalani kesibukan yang baik. Dan itu berarti aku terhindar dari kesia-siaan. Alhamdulillah ala kulli haal.

Kelas An Nisaa' mid ke-2 hari ini. Alhamdulillah, pada umumnya santriku cukup respon menerima instruksi. Meski belum sampai pada kondisi ideal. Tapi aku memakluminya. Masih kurang strategi yang kami terapkan untuk menghidupkan kelas dengan semangat optimal. Seperti pepatah, sambil menyelam minum air. Kami terus belajar dan berbenah. Sembari mengoceh dengan teguran dan pujian, kutatap anak-anak itu dengan harapan besar. Bahwa mereka bisa lebih baik dari hari ini, dan semakin baik lagi. Berusaha menuntun mereka, sambil mencari tongkat yang lebih kuat untuk menjadi pegangan sendiri.

Dengan cara berbeda, santri-santri An Nisaa' membuka jalan yang lebar bagiku mempelajari banyak hal. Setidaknya tentang dunia mereka, yang ceria sekaligus tak terduga.
Banyak yang ingin kurekam tentang mereka di sini. Ini baru awal :)

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar