Hari Ini Kuputuskan untuk Bahagia

By Ummu Thufail - Oktober 22, 2013

 
Bismillah…
Hari ini kuputuskan untuk bahagia. Bukankah aku masih dilimpahi kenikmatan yang banyak? Pertama, karena aku berislam. Seakan kudengar kabar bahagia dibisikkan. Seluruh dosa yang menjadi sumber kesedihan terbesar masih mungkin dihapuskan selama tak melakukan kesyirikan.
Lalu, karena aku beriman. Dengan izin-Nya, ilmu yang mengantarku pada hidayahNya tak sekedar kuketahui. Aku meyakininya. Aku mengimaninya. Kuyakini segala yang kupahami maupun yang belum kupahami, yang berasal dari-Nya dan utusanNya. Karena aku beriman, Dialah Dzat yang Terpercaya. Segala yang datang dari-Nya adalah kebenaran. Dan keyakinanku sendiri adalah kewajiban, yang tak semua insan dimudahkan memilikinya.
Aku sangat bahagia, karena masih kuhirup nafas kehidupan di hari ini, detik ini. Masih bisa kulakukan banyak hal, memperbaiki kesalahanku, menggenapi kekuranganku, mengumpulkan sebanyak-banyaknya kebaikan dengan amalan atau sekedar ucapan. Ah, aku layak bahagia. Alhamdulillah ala kulli haal…

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar