Jodoh, Misteri yang Pasti.

By Ummu Thufail - November 10, 2016




Jodoh? Aku tak tahu jelas tentang itu. Hanya satu yang pasti, bahwa ia adalah misteri. Misteri yang Pasti. Nah, apa pulak itu?! Ya, jodoh itu adalah misteri yang telah dipastikan oleh Sang Pemilik Hati, bahwa ia adalah satu dari empat hal yang telah dituliskan atas tiap-tiap insan bahkan sebelum tangisan pertamanya rilis di dunia ini.

Dan kenapa tiba-tiba tertarik menulis tentang jodoh...? Mungkin salah satunya dipicu oleh rasa penasaran bin heran, mengapa beberapa orang yang tak pernah diramalkan bahwa kelak ia berjodoh, malah akhirnya jadi pasangan...??? Atau kasarnya, serasinya dimana ya...?? Sampai-sampai si pengamat yang notabene tak ada sangkut-pautnya sama tuh pasangan, kok ya sesak di dada sendiri melihatnya. Nah kan, so misteriously....

Ada banyak sampel di kehidupan nyata, yang jauh atau di dekat kita, begitulah..., Allah menjodohkan dua orang bukan atas dasar keserasian dalam batas pandangan manusia kan...?!

Dan tadi, sewaktu salah seorang ustadz menyinggung soal membangun keluarga islami, yang paling terkenang adalah kalimat berikut ini,

"Jangan karena faktor usia, yang awalnya (kalo ada yang mau ngelamar, red.) ngomong, siapa kau...! trus lama-lama ngomong, siapa sih...? akhirnya ngomong gini, siapa saja deh...."

Are you understand...?!

So, ini bener-bener nyentil ke hati! Jadi alarm ke sekian bagi tiap-tiap diri, bagi siapa saja yang belum dipertemukan jodohnya di dunia, yang jadi sorotan adalah si wanita, agar tetap menjaga idealismenya soal "jodoh" dan tak panik gegara faktor usia yang pelan tapi pasti makin menua, ha... ha... ha. Ini mungkin sedikit menggelikan, tapi benar, ini bukan bahan guyonan, jangan karena takut gak laku hingga akhirnya menurunkan standar yang telah baku. 

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar