Apa Kabarmu, Nak?

By Ummu Thufail - Maret 22, 2020



Bismillah. Assalamu'alaykum, Nak. Bagaimana kabarmu di dalam sana? Tumbuhlah sehat dan kuat ya. Bersahabatlah sedikit dengan ummi yang kurang stabil akhir-akhir ini. Ah, ummi... Akhirnya aku akan menyandang gelar itu, In syaa Allah. Gelar yang membanggakan bagi semua wanita di dunia. Ya, semua yang masih pada fitrahnya.
Walaupun, ummi masih rada bingung. Yah, bingung dengan semua rentetan kejadian yang rasanya berlangsung sangat cepat. Ummi belum menyadari benar apa yang tengah terjadi, dan semua berlangsung demikian cepat rasanya. Tiba-tiba menikah, tiba-tiba positif hamil. Ummi merasa masih di bawah umur untuk mengalami itu semua, haha. Ayahmu (ummi gak tahu si bapak mau dipanggil apa, ayah, abah, atau etta hehe) pasti geleng-geleng kepala tahu pikiran ummi kayak gini.



Eh iya, tentang panggilan um/ummi, sebelumnya tuh, musyrifah/ustadzah tempat setoran hafalan online selalu menyapa dengan kata "um" setiap chattingan. Biasanya ummi bakal refleks meralat orang-orang yang suka panggil "um", kan belum nikah dan belum punya anak. Tapi nggak tau kenapa, ummi males ngeralat, bahkan diam-diam menganggapnya doa, mengaminkannya dalam hati. Mungkin sekarang lagi diijabah sama Allah. Aamiin.

Hm... Rupanya tak mudah ya menjalani trimester pertama kehamilan. Kata teman, puncaknya di bulan ke-3. Semoga Allah memudahkan dan menguatkan. Ayo kerjasama yang baik, Nak. Tumbuhlah dengan sehat dan bersahabat dengan kondisi ummi. In syaa Allah tanggal 12 bulan depan kita ke klinik lagi. Kata dokter kandungannya kamu sudah harus tampak jelas saat di USG. 

"Datang ya, meskipun tanggal merah." pesan dr. Rahma, SPOg.

Nak, maafkan ummi yang kadang masih suka uring-uringan. Menuruti laju mood yang swing kesana kemari. Itu tidak baik. Perubahan hormon yang drastis sedikit membuat ummi kacau. Maka, setiap ummi merasa gagal menstabilkan diri dan sedikit khawatir padamu, ummi akan memegang perut sebelah kiri (yang kata dokter itu posisi kantong kehamilan) dengan tangan kanan, mengucap dzikir agar engkau baik-baik saja. Aamiin allahumma aamiin. 

Anakku, semoga kamu baik-baik saja, tumbuh dan berkembang dengan sehat hingga kelak lahir dengan selamat. Perjalanan yang masih jauh, tapi ummi sangat berharap bisa berjumpa denganmu. Kamu adalah doa ummi jauh sebelum ini. Semoga Allah mengijabah. So, bersahabat dengan ummi ya Nak. Tak mudah menjalani momen pertama ini tanpa ayahmu di sisi. Semoga Allah mudahkan urusannya dan mengumpulkan kita bersama dalam waktu yang dekat. Aamiin allahumma aamiin.

Bumi Arung Palakka, sangat langit berkabut dan Covid-19 jadi trending topic dunia.

#writing_is_healing



  • Share:

You Might Also Like

0 komentar