Serial Yana: Innerchild

By Ummu Thufail - Maret 21, 2022


Hai aku Yana. Kisahku nyata. Bukan kisah luar biasa, hanya saja tentu tak sama dengan kisah-kisah lain. Masing-masing kita punya cerita sendiri. 

Seperti kisah miris seorang ibu dan anak-anaknya yang viral belakangan ini. Atau kisah-kisah serupa sebelumnya. Aku jadi tertarik menyelami temanya, tentang innerchild yang belum selesai pada tubuh seorang dewasa. Tentang luka pengasuhan yang tak pernah dibasuh, diobati, sehingga tak pernah sembuh. Semua itu terpendam, terbenam di alam bawah sadar, hingga sewaktu-waktu dimuntahkan secara spontan. 

Aku tak tertarik mengetahui kisah utuh si ibu tadi, terlalu tragis, aku tak sanggup mengetahui betapa dalam kesedihan dan kepedihan di sana. Ya jelas ada yang salah, ada yang berlawanan dengan hukum. Tapi di luar itu, si innerchild yang menggerogoti tubuh dewasa tadi seharusnya yang perlu segera ditangani. 

Maka aku akan mengatakan sebagian, tentang innerchild yang belum usai pada diriku. Aku berjanji akan membagikannya, untuk menemukan jalan berdamai. 


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar