Berburu Damai (1)

By Ummu Thufail - November 28, 2014


Suatu pagi, aku menyaksikan sebuah acara di kompas tivi. Reality show yang mengungkap kehidupan orang-orang terkenal. Karena awalnya gak berniat ditambah lagi aku tak mengenal sama sekali sang tokoh yang menjadi pembicara, hampir saja aku berpindah ke channel berikutnya. Begitu mendengar sekilas bahwa ia seorang penulis, aku yang selalu merasa bagian dari dunia kepenulisan, ehm... seketika tertarik untuk mendengar pengalaman hidupnya. Terutama tentang bagaimana dan apa yang ditulisnya. 
AE, demikian panggilannya yang juga adalah nama pena-nya. Seorang penulis biografi tokoh terkenal. Aku terkesan dengan kesimpulan-kesimpulan hidup yang ia cetuskan di sepanjang dialog. Tak jauh berbeda dengan apa yang kuyakini. Tak begitu mengejutkan, tapi ia baru saja membangunkan kembali kesadaranku saat mengatakan bahwa, dari semua tokoh yang ia jumpai, siapapun dia, tujuannya sama...mencari ketenangan/kedamaian dalam hidupnya. Aku mengiyakannya dalam hati. 

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar