Lagi Tentang Rindu

By Ummu Thufail - Desember 06, 2017



Pixabay


Hai rumah hati, maafkan aku lama tak menjumpaimu, padahal ada banyak cerita yang ingin kubagi padamu. Bukan karena malas atau enggan, tahu kan...? Aku selalu ingin sempurna, menyiapkan cerita terbaik untuk kututurkan. Tapi tak ada. Tak pernah ada hal yang sempurna untuk dikisahkan. Hm... kali ini apa yang akan kita bahas? Tentang rindu...? Tidakkah penyimak akan bosan dan jengah...? Hhh... sepertinya aku seorang penutur yang sedikit egois juga sulit move-on. Benar, bercerita tentang rindu bagiku tak ada habisnya. Tapi bukankah kita memang kerap rindu? Pada banyak hal, entah masa lalu atau masa depan. Seperti kali ini, aku merindukan menjadi sosok kecil yang berlarian tanpa rasa bersalah, tanpa beban. Sedang di masa itu, mungkin aku pun mulai belajar merindukan. Rindu segera menjemput dewasa demi mewujud-nyatakan cita-cita. 

Pfhfh, manusia... manusia.... Sudah hakikat jiwanya kah? Kerap kali mendambakan apa yang terlepas atau belum dimilikinya. Lupa bersyukur atas keadaan nyata yang tengah dijalaninya. Bodoh tentang angan-angan yang sering menipunya. Tak tahu, bahwa tak semua keinginan, ketika telah menjadi kenyataan akan serta-merta menjadi kebaikan untuknya. Tak jarang, harapan yang nyata itu justru menyisakan kekecewaan.

#pelajarankecil

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar